Phil Collins Pensiun dari Dunia Musik

Phil Collins Pensiun dari Dunia Musik
Phil Collins. Foto : Last FM
SETELAH mengoleksi tujuh trofi Grammy Awards dan 13 hit single serta membawa pulang Piala Oscar untuk soundtrack film animasi Disney, Tarzan, Phil Collins memutuskan pensiun dari dunia musik. Dia tidak ingin sekadar istirahat dan menikmati masa tua.

Collins yang saat ini berusia 60 tahun merasa tak mampu lagi aktif karena kesehatannya kian memburuk. Sepertinya, kehidupan rock and roll yang selama ini dijalaninya berdekade-dekade sudah merenggut kesehatannya. Baik kesehatan fisik maupun mental.

People kemarin (7/3) melansir, Collins menderita sakit punggung karena salah urat. Dia juga kehilangan pendengaran di salah satu telinganya. Selain itu, kerusakan saraf membuatnya sulit untuk sekadar memegang stik drum.

Tidak hanya itu, pelantun Another Day in Paradise tersebut merasa kehilangan kepercayaan diri untuk tampil lagi. "Saya benar-benar tidak merasa pantas berada di dunia musik. Saya pikir, tidak akan ada seorang pun yang merindukan saya," ujarnya. "Saya merasa lebih bahagia untuk "menghapus" diri saya selamanya," tambah dia.

 

SETELAH mengoleksi tujuh trofi Grammy Awards dan 13 hit single serta membawa pulang Piala Oscar untuk soundtrack film animasi Disney, Tarzan, Phil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News