Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia, Raksasa Melawan Barisan Kanguru Bernyali

Piala Dunia 2022: Argentina vs Australia, Raksasa Melawan Barisan Kanguru Bernyali
Para pemain Australia tampak emosional setelah mengalahkan Tunisia pada lanjutan Grup D Piala Dunia 2022. Foto: Twitter/FIFAWorldCup

jpnn.com - JAKARTA – Laga Argentina vs Australia dalam babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan berlangsung di Stadion Ahmad bin Ali di Al-Rayyan, Qatar, Minggu (4/12) dini hari.

Australia yang berbeda 35 peringkat di bawah Argentina, akan cenderung lebih bertahan.

Sebaliknya, Argentina bakal menyerang sejak menit pertama.

Argentina vs Australia merupakan pertarungan antara sebuah tim raksasa melawan sebuah tim yang mengandalkan kekompakan dan semangat pantang menyerah.

Setelah menghindari pertemuan dengan juara bertahan Prancis dengan memuncaki Grup C, Argentina bertekad memanfaatkan momentum dua pertandingan terakhirnya untuk memenangkan laga ini guna mencapai perempat final.

Sementara tim Australia yang gagah berani dan pantang menyerah siap menyulitkan dan bahkan menjegal Albiceleste sekalipun akan sangat sulit menahan gempuran penyerang-penyerang Argentina yang memiliki kualitas di atas rata-rata di sepertiga akhir lapangan, khususnya Lionel Messi sang megabintang.

Tidak ada alasan bagi Lionel Scaloni untuk mengubah susunan sebelas pemain pertamanya yang hanya diubah satu kali setelah ditumbangkan Arab Saudi pada laga pertama ketika dia memasukkan Lisandro Martinez sebagai salah satu bek tengahnya.

Martinez bisa saja dimainkan lagi mengingat lawan yang dihadapinya kini bukan pemain-pemain jangkung seperti saat menghadapi Australia yang memaksa bek tengah ini dilucuti kembali dari starter tim.

Pertandingan Argentina vs Australia laga 16 besar Piala Dunia 2022, Minggu (4/12) dini hari. Pertarungan raksasa melawan tim kanguru yang pantang menyerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News