Piala Dunia 2022: Drama Penalti, Kroasia Beri Pelajaran Berharga Buat Jepang

Piala Dunia 2022: Drama Penalti, Kroasia Beri Pelajaran Berharga Buat Jepang
Selebrasi kemenangan Kroasia atas Jepang di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Foto: Twitter/@BleacherReport

jpnn.com - Kroasia menang dramatis atas Jepang untuk melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 seusai memenangi drama adu tendangan penalti. 

Berlaga di Al Janoub, Senin (5/12) malam WIB, tim berjuluk Vatreni itu menang dengan skor 3-1 dalam babak tos-tosan seusai selama 120 menit hanya mampu bermain imbang 1-1.

Jepang di laga ini sejatinya mencetak gol terlebih dahulu melalui Daizen Maeda di menit ke-43'.

Sayang keunggulan tim Samurai Biru tidak bertahan hingga akhir pertandingan seusai Kroasia mampu menyamakan kedudukan melalui Ivan Perisic di menit ke-55'.

Skor imbang 1-1 untuk kedua kesebelasan bertahan hingga wasit Ismail Elfath meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Pada babak tambahan waktu, kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan sehingga laga harus dilanjutkan ke adu tendangan penalti.

Pada babak tos-tosan, tiga penendang Jepang yakni Takumi Minamino, Kaoru Mitoma dan Maya Yoshida gagal menunaikan tugasnya dengan baik.

Ketiga penendang wakil Asia itu mampu digagalkan oleh kiper Kroasia, Dominik Livakovic.

Kroasia menang dramatis atas Jepang untuk melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 seusai memenangi drama adu tendangan penalti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News