Piala Sudirman: Ungkapan Fajar/Rian Usai Sumbang Angka Pertama Indonesia vs Kanada

Piala Sudirman: Ungkapan Fajar/Rian Usai Sumbang Angka Pertama Indonesia vs Kanada
Muhammad Rian Ardianto (kiri) dan Fajar Alfian. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, VANTAA - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil apik di partai pertama fase Grup C Piala Sudirman 2021 saat menghadapi wakil Kanada B. R. Sankeerth/Nyl Yakura.

Bertanding di Energia Areena, Vantaa, Finlandia, Senin (27/9), pasangan rangking tujuh dunia tersebut tampil dominan. Tanpa kesulitan berarti, Fajar/Rian menang dua gim langsung, 21-16, 21-10 dalam tempo 28 menit.

Unggul secara kualitas, Fajar/Rian menekan lawannya sejak awal pertandingan. Terbukti hanya dalam waktu enam menit, pelapis Kevin/Marcus itu sudah memimpin interval gim pertama dengan skor 11-7.

Meski sempat melakukan kesalahan sendiri termasuk empat kali terkena fault, pasangan Indonesia itu mampu menutup gim pertama dengan kemenangan 21-16 dalam waktu 14 menit.

Fajar/Alfian akhirnya mengunci kemenangan dengan merebut gim kedua 21-10.

Setelah pertandingan, baik Fajar maupun Rian mengaku senang turut menyumbangkan angka untuk Indonesia. Meski keduanya sempat dilanda kesulitan di gim pertama.

"Kami tentu senang bisa tampil perdana setelah lama tidak bertanding. Saya pun masih meraba-raba feeling dan beradaptasi dengan lapangan," ujar Fajar dalam rilis yang diterima jpnn.com dari PBSI.

Rian di sisi lain mengaku lama tidak berkompetisi turut mempengaruhi feelingnya di lapangan. Dia menyebut masih meraba-raba untuk menemukan pola permainan terbaik.

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tampil apik di partai pertama fase Grup C Piala Sudirman 2021 saat menghadapi wakil Kanada.