Pidato SBY Menunjukkan Kita Bangsa Besar

Pidato SBY Menunjukkan Kita Bangsa Besar
Pidato SBY Menunjukkan Kita Bangsa Besar
JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa, menilai bahwa pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menanggapi memanasnya hubungan antara Malaysia dan Indonesia pada Rabu (1/9) malam, sudah sangat bijaksana.

Ketua Umum PAN ini mengatakan bahwa  keputusan Presiden SBY untuk mengambil langkah diplomasi daripada cara radikal lainnya harusnya disambut baik semua kalangan. Karena dengan langkah diplomasi, Presiden ingin menunjukkan kepada dunia internasional bahwa Indonesia telah bersikap sebagai sebuah bangsa yang besar.

"Saya kira pidato itu telah menggambarkan kita sebagai bangsa yang besar," tegas Hatta kepada wartawan di kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Kamis (2/9).

Hatta juga menegaskan bahwa pidato Presiden SBY telah menunjukkan kebijaksaan seorang pemimpin. Bukan hanya itu, pidato SBY sekaligus juga mencakup penegasannya sebagai kepala pemerintahan atas kedaulatan negara.

JAKARTA- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Radjasa, menilai bahwa pidato Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menanggapi memanasnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News