Pihak Lion Air Bilang, Suara Co Pilot Itu Memang Tersengal-sengal

Pihak Lion Air Bilang, Suara Co Pilot Itu Memang Tersengal-sengal
Edward Sirait (tengah). Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -  Pihak Lion Grup sendiri telah gerak cepat menyelidiki rumor co pilot Lion Air mengeluarkan desahan yang tak sepatutnya didengar oleh penumpang selama penerbangan.

Dari investigasi internal yang dilakukan, Lion membenarkan adanya tindakan yang tak pantas dilakukan oleh awak pesawat mereka. Meski, tak mengakui adanya penawaran pramugari janda sebagai kompensasi delay.

“Setelah kami melakukan investigasi terdapat pelanggaran prosedur announcement oleh co pilot, berupa ucapan selamat ulang tahun kepada salah satu awak kabin,” ungkap Direktur Umum Lion Air Edward Sirait kemarin.

Terkait adanya desahan yang dimaksud oleh salah seorang penumpang Lion Air bernama Lambertus Maengkom, pria yang akrab disapa Edo itu menuturkan, suara itu muncul dari napas co pilot yang tersengal-sengal. Suara makin jelas lantaran posisi mikrofon terlalu dekat dengan bibir co pilot.

Sehingga, saat menarik napas atau mau berbicara terdengar seperti desahan. “Tapi memang cara bicara dari yang bersangkutan seperti itu (tersengal-sengal, red),” ungkapnya.

Soal spekulasi tentang co pilot yang tengah dalam pengaruh narkoba dan minuman keras, Edo tegas menampik. Menurutnya, pegawainya dalam kondisi sehat walafiat. Hal itu juga diperkuat oleh kesaksian pilot in command serta awak kabin lain yang ikut penerbangan.

Meski demikian, pihaknya tetap tidak akan menoleransi pelanggaran prosedur announcement yang dilakukan.

Karena itu, co pilot dijatuhi hukuman tidak boleh terbang hingga batas waktu yang tidak ditentukan. “Sanksi telah diberikan. Sanksi berupa hukuman grounded,” tandasnya. (mia/end)


JAKARTA -  Pihak Lion Grup sendiri telah gerak cepat menyelidiki rumor co pilot Lion Air mengeluarkan desahan yang tak sepatutnya didengar oleh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News