Pilgub Jatim 2018: Kode Salam Satu Jari Gus Fadil

Pilgub Jatim 2018: Kode Salam Satu Jari Gus Fadil
Calon Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak disambut hangat Wakil Ketua Yayasan Al Qodiri KH. Achmad Fadil Muzakki. Foto for JPNN.com

jpnn.com, JEMBER - Khofifah Indar Parawansa bersama pasangannya, Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018 berbagi tugas melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren mengisi libur kampanye pada Kamis (10/5).

Mantan Menteri Sosial itu ke Kabupaten Pasuruan dan Gresik, Emil ke Pondok Pesantren Al Qodiri, Kabupaten Jember.

Kehadiran Emil disambut hangat Wakil Ketua Yayasan Al Qodiri KH. Achmad Fadil Muzakki yang karib disapa Gus Fadil. Itu terlihat dari kode salam satu jari menyambut Bupati Trenggalek non aktif ini.

“Ini kenalin Pak Emil Dardak, insyallah Wakil Gubernur Jawa Timur. Ayo kalau foto langsung satu jari," kata Gus Fadil mengenalkan kepada seluruh jamaah manaqib.

Emil Dardak kemudian mengikuti doa dan dzikir manaqib bersama ratusan ribu jamaah yang datang dari Jawa Timur, bahkan luar provinsi dan luar negeri. Seperti seorang anak sendiri, Emil Dardak mendapatkan duduk khusus berdampingan dengan pengasuh PP Al Qodiri KH. Muzakki Syah dan diikuti Habib Muhdor Bin Muhammad Bin Sholeh Al Hamid.

Dalam doa dan dzikir manaqib, Habib Muhdor berpesan agar nantinya seluruh calon pemimpin tetap amanah dalam menjalankan tugasnya. "Seorang pemimpin yang baik adalah yang biamanah dalam menjalankan tugasnya," pesan Habib Mudhor.

Selesai acara, Emil Dardak langsung diminta menuju rumah KH Muzakki Syah. Di sini, Emil Dardak langsung didoakan khusus di dalam kamar oleh ulama kharismatik dari Jember ini.

Tidak hanya didoakan, bahkan Emil Dardak diberi amalan oleh KH. Muzakki Syah agar diberikan kelancaran dan keberhasilan dalam Pilgub Jawa Timur 2018.

Khofifah Indar Parawansa bersama pasangannya, Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2018 berbagi tugas melakukan silaturahmi ke Pondok Pesantren.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News