Pilih Dengan Rasional, Tinggalkan Sikap Emosional

Pilih Dengan Rasional, Tinggalkan Sikap Emosional
Pilih Dengan Rasional, Tinggalkan Sikap Emosional
BANJARMASIN –  Menjatuhkan pilihan pada salah satu bakal calon kepala daerah boleh dibilang susah-susah gampang.  Pilihan rasional menjadi tuntutan agar jangan sampai masyarakat hanya memilih dengan mengandalkan emosional belaka.

   

Tentu saja semua itu tak semata pilihan rakyat, calon kepala daerah pun dituntut memiliki visi misi yang jelas dan kuat agar rakyat bisa menentukan pilihannya secara rasional.

Pengamat politik di Banjarmasin menilai, peran bakal calon kepala daerah memberikan informasi sejelas-jelasnya kepada rakyat mengenai visi dan misinya menjadi tuntutan agar rakyat bisa belajar dari proses pendewasaan demokrasi.

“Ada tiga indikator yang menentukan bakal calon kepala daerah bisa meraih dukungan rakyat, salah satunya kuat tidaknya visi misi yang disampaikan kepada rakyat,” ujar dosen Fisip Unlam Banjarmasin Enly Hadiyanor seperti dilansir Radar Banjar, Sabtu (13/2).

BANJARMASIN –  Menjatuhkan pilihan pada salah satu bakal calon kepala daerah boleh dibilang susah-susah gampang.  Pilihan rasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News