Pilkada Kota Bekasi Diprediksi Diikuti 3 Paslon

Pilkada Kota Bekasi Diprediksi Diikuti 3 Paslon
Pilkada. Ilustrasi: dokumen JPNN

jpnn.com, BEKASI - Pengamat Politik Dirgantara Wicaksono, memprediksi Pilkada Kota Bekasi 2018 akan diikuti tiga pasangan calon kepala daerah.

“Untuk pilkada 2018 Kota Bekasi menurut saya sementara akan ada tiga pasangan calon,” ujar Dirgantara seperti dilansir dari GoBekasi.

Soal kemungkinan PKS yang akan kembali berkoalisi dengan Golkar di Pilkada Kota Bekasi 2018, menurut Dirgantara, internal PKS belum menentukan pilihan pasti untuk porosnya.

Menurut akademisi Universitas Negeri Jakarta ini, di situasi saat ini ada kemungkinan memunculkan koalisi poros baru yang dimotori Sholihin asal DPC PPP Kota Bekasi, jika dia tidak berpasangan dengan petahana Rahmat Effendi.

“Ya ketika kehadiran Gus Shol (sapaan Sholihin) tidak diakomodir oleh Pepen (sapaan Rahmat Effendi), bisa jadi akan membuat poros tengah karena sampai sekarang Pepen belum secara jelas menyampaikan siapa pendampingnya, semua masih berpeluang besar,” jelasnya.

Menurut dia, Sholihin memiliki massa masif untuk menandingi Pepen.

“Apalagi berdasarkan hasil survei, Gus Shol menempati urutan teratas calon wakil wali kota pendamping Pepen dengan perolehan suara 54 persen dari empat rivalnya,” katanya.

“Kota Bekasi saat ini membutuhkan pembaharuan dengan figur baru kepemimpinan, walaupun memang tetap masih agak sulit untuk bisa menggeser petahana jika tidak memiliki komitmen kuat,” sambungnya.(sar/pj/gob)


Pengamat Politik Dirgantara Wicaksono, memprediksi Pilkada Kota Bekasi 2018 akan diikuti tiga pasangan calon kepala daerah. Siapakah mereka?


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News