Anies Baswedan:

Pilkada Lebih Berkesan ketimbang Masa-Masa di Kabinet

Pilkada Lebih Berkesan ketimbang Masa-Masa di Kabinet
Anies Baswedan berorasi di hadapan warga.Foto: ist

jpnn.com - JPNN.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan belakangan ini kerap menyinggung soal pencopotan dirinya dari jabatan menteri pendidikan.

Topik reshuffle itu kembali diangkatnya ketika berkampanye d Jalan Keramat III, Senen, Jakarta Pusat.

Menurut Anies, pengalamannya bertarung di Pilkada DKI lebih berkesan ketimbang menjadi anggota kabinet.

"Ini (Pilgub DKI) jauh lebih mengesankan," kata Anies di Jalan Keramat III, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (29/12).

Alasannya, lanjut Anies, di Pilkada ini aktivitas turun ke masyarakat terasa lebih intens. Walaupun, saat jadi menteri dirinya juga selalu berbuat untuk bekerja.

"Saya action oriented, saya memang merefleksikan apa yang saya jalani dalam bentuk pesan, tapi tetap orientasinya adalah bagaimana kita berbuat," ungkapnya.

Anies mengenang, saat dirinya bertugas menjadi seorang menteri dalam Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi). Dirinya sempat berkeliling belasan hari ke pelosok negeri untuk mengetahui kualitas pendidikan nasional.

"Dan itu pula ketika saya dulu bertugas jadi penasehat nasional bidang desentralisasi, saya mendapatkan kesempatan untuk melihat ketimpangan di Indonesia. Saya habiskan 10 sampai 15 hari perbulan berkeliling ke daerah-daerah," kenangnya.

JPNN.com - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan belakangan ini kerap menyinggung soal pencopotan dirinya dari jabatan menteri pendidikan.

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News