Pilwako Tangsel 2020: Pengamat: Azizah Makin Populer dan Jadi Incaran Parpol

Pilwako Tangsel 2020: Pengamat: Azizah Makin Populer dan Jadi Incaran Parpol
Bakal Calon Wali Kota Tangerang Selatan, Siti Nur Azizah. Foto: Tim Pendukung Azizah

jpnn.com, TANGSEL - Pengamat politik UIN Ciputat, Zaki Mubarak mengatakan Pilkada Kota Tangerang Selatan makin menarik karena munculnya sosok-sosok muda non-partai politik (parpol). Salah satunya adalah Siti Nur Azizah.

Zaki menyebut Azizah makin populer karena aktif menyosialisasikan visinya dengan terjun langsung ke masyarakat.

Azizah yang menjadi kekuatan baru dalam kontestasi politik lima tahunan di Tangsel ini pun menjadi incaran parpol untuk menyandingkan kadernya sebagai bakal calon wakil wali kota dari putri Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin tersebut.

Menurut Zaki, meski Azizah merupakan pendatang baru di panggung politik, namun dia makin diperhitungkan.

“Melihat Siti Nur Azizah menjadi figur yang populer dan makin diperhitungkan, maka beberapa partai berikhtiar mengajukan calon untuk mendampinginya,” ungkap Zaki kepada wartawan, Selasa (4/2/2020).

Zaki mengatakan meski Azizah bukan kader Partai politik, namun ia memiliki sumber daya yang besar dalam Pilakda Tangsel. Kekuatan itu berupa jaringan dengan grassroot (masyarakat/pemilih di level kampung), dan komunikasi dengan elite-elite parpol.

“Parpol-parpol mengajukan diri sebab sampai sekarang belum ada tanda-tanda Bu Azizah berpasangan dengan siapa, jadi masih sangat terbuka. Dan itu hal yang positif,” imbuhnya.

Namun, Zaki menekankan, sosok bakal calon wakil Azizah tersebut harus memiliki visi dan program yang jelas, kongkret dan sejalan dengan aspirasi masyarakat untuk mempertajam visi Pemerataan Kemajuan dan Kesejahteraan (Permata) Tangsel yang diusung Azizah.

Pengamat politik UIN Ciputat, Zaki Mubarak mengatakan Pilkada Kota Tangsel makin menarik karena munculnya sosok-sosok muda non-partai politik (parpol), salah satunya adalah Siti Nur Azizah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News