Pimpin Bunda Merah Putih Sumsel, Romiana Hidayati Sumadi Berkomitmen Jaga Keberagaman

Pimpin Bunda Merah Putih Sumsel, Romiana Hidayati Sumadi Berkomitmen Jaga Keberagaman
Ketua Pembina Bunda Merah Budi Karya Sumadi bersama Dewan Pakar BPIP Bidang Strategi Hubungan Luar Negeri Darmansjah Djumala menghadiri acara peresmian kepengurusan BMP Sumsel di bawah kepemimpinan Romiana Hidayati Sumadi. Foto: Dokumentasi BMP Sumsel

jpnn.com, PALEMBANG - Gerakan positif dari Bunda Merah Putih (BMP) terus meluas. Kali ini, BMP meresmikan kepengurusan di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Di bawah kepemimpinan Romiana Hidayati Sumadi, BMP Sumsel berkomitmen menjaga keberagaman di Indonesia sekaligus melaksanakan kegiatan sosial, seperti pengentasan stunting, serta pemberdayaan perempuan dan anak.

Adik kandung Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi itu berharap dapat merajut keberagaman yang ada di Sumsel.

Romiana Sumadi dibantu Sariwulan Hendramingtyas (sebagai sekretaris) dan Rieka Setyowati (sebagai bendahara) dalam kepengurusan BMP Sumsel.

"Komunitas Bunda Merah Putih semua ini dimulai kegiatan saya dengan teman-teman sekitar 60 orang," kata Bunda Ana, sapaan akrab Romiana Sumadi.

Dia menyebutkan komunitas ini terdiri dari beragam bunda-bunda dari berbagai etnis dan kepercayaan dengan latar belakang berbeda untuk mendukung program pemerintah terkait perlindungan anak dan perempuan.

"Terutama menyangkut pengentasan stunting," sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua BMP Pusat Adriana Angela Brigita atau akrab disapa Bunda Gita mengungkapkan komunitas ini sudah ada sekitar 7-8 tahun yang lalu yang memiliki kepedulian terhadap kedaulatan negara dengan terus menjaga keberagaman yang ada.

Di bawah kepemimpinan Romiana Hidayati Sumadi, Bunda Merah Putih Sumsel berkomitmen menjaga keberagaman di Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News