Pimpinan Citibank Indonesia Diganti

Pimpinan Citibank Indonesia Diganti
Pimpinan Citibank Indonesia Diganti
JAKARTA - Setelah didera sejumlah kasus, Citibank akhirnya memutuskan untuk mengganti Chief Country Officer (CCO) Citibank Indonesia, Shariq Mukhta mulai 30 Juni mendatang. Meski begitu, Citibank berdalih penggantian ini bukan karena sanksi Bank Indonesia.

"CCO Citi Indonesia Shariq Mukhtar akan pindah ke Singapura untuk posisi regional. Tigor M. Siahaan akan mengganti beliau sebagai Country Head dan CCO Citi Indonesia," ujar Country Corporate Affairs Citibank Indonesia, Ditta Amahorseya saat dimintai tanggapannya kemarin (9/6). Menurut dia, pergantian itu bukan sangsi tapi justru promosi.

Ditta menyatakan Shariq Mukhtar akan dipindahkan ke Singapura untuk posisi regional. Sementara posisinya di Indonesia akan diganti oleh Tigor M Siahaan yang sebelumnya menjabat sebagai Country Business Manager Citibank Indonesia. "Penggantian posisi ini akan dilakukan pada 30 Juni mendatang, masih menunggu persetujuan dari Bank Indonesia," sebutnya.

Dia membantah bahwa pemindahan ini disebabkan tidak lolosnya Shariq pada fit and proper test yang dilakukan Bank Indonesia. BI melakukan fit and proper test atas Shariq pada minggu kedua Mei lalu. Shariq dites ulang bersama sejumlah direksi Citibank lainnya, yaitu Senior Country Operating Officer, Retail Banking Head, Head of Collection, dan Branch Manager KCP Landmark Citibank. "Kami belum dapat hasil fit and proper test dari BI," tukasnya.

JAKARTA - Setelah didera sejumlah kasus, Citibank akhirnya memutuskan untuk mengganti Chief Country Officer (CCO) Citibank Indonesia, Shariq Mukhta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News