Pimpinan KPK Bantah Ada Deal Dengan Panda

Pimpinan KPK Bantah Ada Deal Dengan Panda
Pimpinan KPK Bantah Ada Deal Dengan Panda
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), M Jasin, membantah adanya komitmen-komitmen yang dibangun pada proses uji kelayakan dan kepatutan pimpinan KPK periode 2007-2011 dengan DPR. Jasin menegaskan bahwa tidak ada deal atau janji dengan satu anggota fraksi manapun saat proses pemilihan berjalan.

"Saya mungkin yang dipilih Pak Panda, saya tidak tahu, tapi yang jelas clearnya tidak ada deal dengan satu anggota fraksi manapun dan tidak ada janji apapun sehingga netral, dan kalau mau diukur dari harta kekayaan, saya yang terkecil dari pimpinan KPK," kata M Jasin saat Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III di Gedung Nusantara II DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/10).

Hal itu disampaikan M Jasin guna menyikapi pernyataan anggota Komisi III DPR Panda Nababan yang mengungkapkan kekecewaannya terhadap kerja KPK. Panda yang ditetapkan tersangka oleh KPK dalam kasus dugaan suap cek perjalanan pada pemilihan Deputi Gubernur Senior BI Miranda Goeltom menyebut M Jasin sentimen kepada dirinya.

"Saya berkawan dari awal, jadi saya melaksanakan tugas di lembaga penegak hukum itu selalu ingat, ada pegangan lain disamping KUHAP, UU 31 tahun 1999 dan UU 20 tahun 2001 (tentang Pemberantasan Korupsi), UU 30 tahun 2002 (tentang KPK). Yang lain adalah kitab suci agama saya. Jadi tidak ada benci. Kalau ada kasus seperti Pak Panda itu sesuai dengan koridor hukum," katanya.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), M Jasin, membantah adanya komitmen-komitmen yang dibangun pada proses uji kelayakan dan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News