Pimpinan KPK Perlu Basic Accounting

Pimpinan KPK Perlu Basic Accounting
Pimpinan KPK Perlu Basic Accounting
JAKARTA -- Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015 tidak mesti berlatar belakang pendidikan bidang hukum. Namun, latar belakang pendidikan accounting juga sangat diperlukan untuk menempati posisi strategis di lembaga pemberantasan korupsi itu.

"Tidak harus berbasis hukum," kata Anggota Panitia Seleksi Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi Rhenald Kasali, di Jakarta, Sabtu (10/6).

Dijelaskan Rhenald dulu juga ada calon pimpinan KPK berbasis accounting ikut mendaftar. "Kita perlu juga accounting bagus," katanya. Tapi, lanjut dia,   kelihatannya banyak juga acounting  penakut saat ini. "Accounting lagi sibuk cari duit. Kan malas ambil resiko jadi calon pimpinan KPK," sindirnya.

Lebih jauh dia mengatakan, bahwa kalau pimpinan KPK ada lima orang, minimal satu orang itu berbasis accounting. "Terutama yang mengerti forensic accounting," ungkap Rhenald yang juga pakar manajemen itu.

JAKARTA -- Calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015 tidak mesti berlatar belakang pendidikan bidang hukum. Namun, latar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News