Pimpinan Polri Dilaporkan ke Komnas HAM

Pimpinan Polri Dilaporkan ke Komnas HAM
Pimpinan Polri Dilaporkan ke Komnas HAM
JAKARTA- Pengakuan Wiliardi Wizard (WW) di persidangan Selasa (10/11) kemarin, tentang adanya tekanan dari pimpinan Polri, untuk menjebak mantan Ketua KPK Antasari Azhar, tampaknya akan menjadi bola panas baru bagi polri.

Tak hanya menceritakan di depan persidangan, Wiliardi Wizard ternyata juga melaporkan perkara itu secara resmi ke Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). "Sudah pernah hal ini disampaikan (ke Komnasham)," kata Apolos Djara Bonga, kuasa hukum Wiliardi Wizard di Bareskrim, Mabes Polri Rabu (11/11) siang tadi.

Dikatakan, Komnas HAM akan melakukan investigasi terhadap laporan yang dilayangkan kliennya itu. 

Selain ditekan, tambah Apolos, Wiliardi mengaku, mendapat intimidasi lainnya terutama dalam tiga hari pertama pemeriksaan, yaitu 28-30 April 2009 lalu. Saat itu pemeriksaan dilakukan tanpa adanya pengacara yang mendampingi. Padahal aturannya, dalam KUHAP untuk perkara dengan ancaman hukuman di atas lima tahun, tersangka memiliki hak didampingi kuasa hukum. Selain itu, tersangka juga tidak bisa makan dan tidur selama tiga hari karena tingginya tekanan.

JAKARTA- Pengakuan Wiliardi Wizard (WW) di persidangan Selasa (10/11) kemarin, tentang adanya tekanan dari pimpinan Polri, untuk menjebak mantan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News