Pimpinan Segera Tertibkan Anggota DPR

Pimpinan Segera Tertibkan Anggota DPR
Pimpinan Segera Tertibkan Anggota DPR
JAKARTA - Pimpinan DPR RI bakal meminta absensi anggota DPR kepada pihak Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR guna memastikan ada atau tidaknya anggota DPR yang melanggar tata tertib terkait rapat-rapat di komisi ataupun pada sidang-sidang paripurna.

"Tindakan tersebut harus ditempuh pimpinan DPR untuk mengetahui tingkat kedisiplinan anggota Dewan dalam menjalankan dan melaksanakan fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran," tegas Wakil Ketua DPR Pramono Anung, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Senin (27/4).

Bagi siapapun anggota DPR yang ternyata melanggar tata tertib, lanjutnya, maka pimpinan DPR segera menugaskan Badan Kehormatan (BK) DPR untuk menanganinya sesuai dengan mekanisme yang berlaku.

"Apapun keputusan BK DPR, itu adalah wewenang BK, pimpinan tidak akan intervensi dan BK DPR tidak harus berkonsultasi dengan pimpinan dalam menjatuhkan sanksi," tegas politisi PDI-P itu.

JAKARTA - Pimpinan DPR RI bakal meminta absensi anggota DPR kepada pihak Sekretariat Jenderal (Setjen) DPR guna memastikan ada atau tidaknya anggota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News