Pionir STEAM Sampoerna Academy-Dokter Spesialis Anak Bagikan Tips untuk Siswa Ikuti PTM

Pionir STEAM Sampoerna Academy-Dokter Spesialis Anak Bagikan Tips untuk Siswa Ikuti PTM
Pionir STEAM dan sekolah interkultural Sampoerna Academy telah melakukan persiapan menyeluruh berkaitan protokol kesehatan di masa PTM terbatas. Foto: Pionir STEAM Sampoerna Academy

jpnn.com, JAKARTA - Kemendikbudristek mendorong sekolah untuk segera melakukan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di wilayah yang masuk dalam PPKM level satu hingga tiga.

Tentunya, kegiatan PTM ini juga harus mengikuti Keputusan Bersama (SKB) 4 Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19.

Berkaitan dengan hal ini, pionir STEAM dan sekolah interkultural Sampoerna Academy telah melakukan persiapan menyeluruh berkaitan protokol kesehatan ketat sesuai panduan pemerintah dan standar nasional-internasional, serta mengaplikasikan penggunaan teknologi terkini untuk mendukung proses pembelajaran lebih efektif dan optimal.

“Kami berkomitmen menciptakan lingkungan pembelajaran yang sehat, efektif, dan kondusif bagi seluruh siswa, guru,dan staf kami. Mengikuti peraturan otoritas daerah, maka Pembelajaran Tatap Muka Terbatas sudah kami mulai di lokasi kampus Sampoerna Academy Sentul, BSD, dan Surabaya,” ungkap Dr Mustafa Guvercin, School Director Sampoerna Academy.

Dr Spesialis Anak Lucky Yogasatria Sp.A membagikan beberapa hal yang harus disiapkan bagi orang tua yang memilih mengikut sertakan anak dalam sekolah tatap muka.

”Mengikuti sekolah tatap muka memang perlu dipersiapkan dengan cukup matang, dimulai dengan kesiapan anak termasuk mengajarkan anak tentang kebiasaan baik di masa pandemi, seperti selalu menggunakan masker, cara mencuci tangan dengan benar, menutup mulut saat batuk atau bersin, dan selalu memantau kesehatan anak di rumah. Jika anak menunjukkan gejala penyakit tertentu, biarkan anak tinggal di rumah dan tidak pergi ke sekolah,” katanya.

Selain itu, dr Lucky juga mengingatkan orang tua untuk mengajarkan anak memperhatikan kebersihan makanan dan minuman yang mereka konsumsi.

Ini termasuk anjuran untuk membawa bekal dari rumah dan tidak berbagi alat makan yang sama dengan orang lain, serta mengedukasi anak untuk tidak melakukan diskriminasi atau merendahkan orang lain yang sakit di masa pandemi Covid-19.

Pionir STEAM Sampoerna Academy telah melakukan persiapan menyeluruh berkaitan protokol kesehatan di masa pembelajaran tatap muka (PTM).