Pius: Soal Banggar Jangan Balik Badan

Pius: Soal Banggar Jangan Balik Badan
Pius: Soal Banggar Jangan Balik Badan
JAKARTA--Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Pius Lustrilanang kembali menegaskan bahwa BURT tidak pernah membahas secara khusus renovasi ruang rapat Badan Anggaran (Banggar) DPR. Menurut Pius, yang dibahas oleh BURT adalah realokasi anggaran pembangunan gedung DPR tahun 2011.

"Perlu saya tegaskan bahwa BURT tidak pernah membahas secara khusus renovasi ruang rapat Banggar DPR. Yang dibahas BURT adalah realokasi anggaran pembangunan gedung DPR tahun 2011 sebesar Rp800 miliar lebih dan pembahasan dilakukan setelah dapat kepastian pembangunan gedung dibatalkan," kata Pius Lustrilanang, saat jumpa pers dengan wartawan, di gedung Nusantara I, Senayan Jakarta, Selasa (24/1).

Menurut politisi Partai Gerindra itu, BURT memutuskan untuk megembalikan anggaran Rp800 miliar ke pemerintah dengan pertimbangan agar tidak membebani penyerapan anggaran DPR.

Momentum pengembalian anggaran itu lanjut Pius, ada pada saat proses APBNP dimulai. Dalam keputusan Rapat Pleno BURT bersama Tim Teknis Kesekjenan DPR dan Kemenkeu (Jumat, 24 Juni 2011) diputuskan antara lain alokasi anggaran 2011 untuk pembangunan gedung baru DPR perlu dioptimalkan dalam rangka mendukung optimalisasi kinerja tugas kedewanan melalui revisi/realokasi, termasuk untuk pembentuan rumah aspirasi.

JAKARTA--Wakil Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR, Pius Lustrilanang kembali menegaskan bahwa BURT tidak pernah membahas secara khusus renovasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News