PKB: Biar Partai Lain Saja yang Ribut

PKB: Biar Partai Lain Saja yang Ribut
PKB: Biar Partai Lain Saja yang Ribut

jpnn.com - CIREBON - Meskipun PDIP Kabupaten Cirebon sudah mulai ramai mewacanakan Pemilihan Bupati Cirebon tahun 2018 mendatang, namun PKB sepertinya masih adem ayem. Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon HM Luthfi ST mengaku hingga saat ini belum berpikir pilkada. Pihaknya masih fokus pada pembenahan struktural internal partai.

“Wah masalah itu (pilbup, red) masih lama. Belum saatnya kami bicarakan itu. Biarkan partai yang lain aja,” ujar Luthfi kepada Radar, Minggu (18/9).

Dia mengaku saat ini pihaknya masih konsentrasi pembenahan internal partai. Mengisi kepengurusan PAC yang masih kosong. Karena dia berkeinginan, struktur PAC hingga ranting harus lengkap dan terisi. Sehingga nanti di berbagai momen seperti pilbup, pilgub, pemilu sampai pilpres, PKB bisa lebih solid.

Baru kemudian setelah tertata rapi, awal 2017 mendatang, pihaknya akan mulai membicarakan Pilbup Cirebon. Pasalnya, pihaknya akan menjalin komunikasi dengan sesama partai politik yang ada.

Ditanya apakah PKB akan koalisi atau mengusung calon sendiri dalam pilbup, Luthfi menegaskan kalau partainya pasti berkoalisi. Karena PKB tidak akan bisa mengusung calon sendiri tanpa koalisi. “Soal siapa calonnya, ya nanti kita akan bahas dengan mitra koalisi,” tegasnya.

Luthfi juga memberikan kebebasan bagi kader PKB Kabupaten Cirebon yang ingin mencalonkan diri sebagai bupati. “Kalau teman-teman kader PKB ada yang ingin maju, ya silakan. Nanti kita akan bentuk panitianya,” ujar Luthfi.

Ketika ditanya apakah dirinya akan maju dalam pilbup mendatang, Luthfi menegaskan calon yang akan diusung PKB tergantung pada elektabilitas tertinggi. 

“Kita lihat dulu elektabilitasnya. Kalau elektabilitas saya tinggi ya maju. Namun jika ada kader PKB yang punya elektabilitas tinggi juga ya kita usung. Makanya, kita nanti lihat dari elektabilitas untuk mengajukan calon,” pungkasnya. (den/dil/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Paslon Ini Pilih Mengalah

CIREBON - Meskipun PDIP Kabupaten Cirebon sudah mulai ramai mewacanakan Pemilihan Bupati Cirebon tahun 2018 mendatang, namun PKB sepertinya masih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News