JPNN.com

PKB Jatim Yakin Banget Suara Muslimat NU ke Gus Ipul-Anas

Sabtu, 21 Oktober 2017 – 20:28 WIB PKB Jatim Yakin Banget Suara Muslimat NU ke Gus Ipul-Anas - JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merasa optimistis suara Muslimat Nahdatul Ulama (NU) akan pada Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018 akan diberikan kepada pasangan Saifullah Yusuf-Abdullah Azwar Anas.

Meski Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawansa bakal mencalonkan diri di Pilgub Jatim, namun partai pimpinan Muhaimin Iskandar itu meyakini kalangan perempuan nahdiyin akan mencoblos pasangan yang diusung koalisi PKB dan PDIP itu.

“Kekuatan Muslimat makin solid. Sebelumnya kami hati-hati dalam melihat realitas di lapangan. Tapi setelah melihat nama Anas, ternyata muslimat responnya luar biasa. Pasti pemilih dari Muslimat ke Anas,” ujar Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar seperti diberitakan Radar Surabaya.

Kepercayaan diri Halim ini didasari atas fenomena yang terjadi di daerah. Laporan DPC PKB juga menyebutkan hal tersebut.

Menurutnya, Muslimat semakin solid mendukung Gus Ipul -panggilan Saifullah Yusuf- setelah wakil gubernur Jatim itu menggandeng Anas.

Pertimbangan warga Muslimat mendukung Anas karena prestasinya sebagai bupati Banyuwango. “Penguatan perempuan di Banyuwangi sudah terbukti,” tutur Halim.

Ketua DPRD Jatim ini juga meyakini NU saat ini sudah sangat solid. Menurutnya, fakta di lapangan menunjukkan tidak ada pembeda antara masyarakat Mataraman dengan Tapal Kuda Jatim.

Meski Anas berasal dari wilayah Tapal Kuda, namun tidak berarti masyarakat di Mataraman tidak memilihnya. Figur menjadi kunci mempersatukan suara di dua tipe masyarakat tersebut.

“Bahwa siapa pun orangnya adalah warga Jatim. Apa pun latar belakang yang dipikirkan adalah masyarakat Jatim. Makanya penguatan konsep pembangunan adalah kawasan,” ungkapnya.(sb/bae/jek/JPR)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...