PKB Optimistis Rebut Posisi Dua Besar Pemilu 2024, Begini Alasannya

PKB Optimistis Rebut Posisi Dua Besar Pemilu 2024, Begini Alasannya
Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB sekaligus Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid. Foto: Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Menghadapi tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang sudah makin dekat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) terus merapatkan barisan dan memompa semangat kader di bawah untuk meraih kesuksesan.

Mengacu pada draf tahapan Pemilu 2024 yang dibuat Komisi Pemilihan Umum (KPU), tahapan pemilu sudah akan dimulai pada 4 April 2022 mendatang yakni persiapan pendaftaran partai politik (parpol) hingga 4 Agustus 2022.

Dilanjutkan pada 5-7 Agustus pengumuman pendaftaran parpol, dan pada 14 Agustus pendaftaran parpol. KPU juga sudah mulai melakukan simulasi pelaksanaan tahapan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan menghadapi tahapan pemilu yang makin dekat, pihaknya terus melakukan konsolidasi internal, mulai dari penataan struktur hingga tingkat Ranting serta membuat sejumlah program pemenangan. Di antaranya adalah perekrutan calon legislatif (caleg) sejak dini dan pelatihan atau coaching clinic pengurus DPC-DPW PKB se-Indonesia.

”Jadi, mulai sekarang kita sudah membuka kesempatan untuk siapa pun yang mau maju sebagai caleg untuk maju lewat PKB," ujar saat memberikan pengarahan pada acara Coaching Clinic yang digelar Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPW PKB Sulsel di Kota Makassar, Jumat (29/10/2021).

Gus Jazil mengatakan, jika seluruh kader dan pengurus PKB se-Indonesia kompak dan bekerja keras, bukan hal mustahil bagi PKB untuk memenangkan Pemilu 2024, minimal di posisi dua besar.

“Kalau dulu hasil survei PKB berada di papan tengah atas, kini PKB sudah menyodok di papan atas. Mari kita buktikan bahwa hasil survei itu benar,” kata dia.

Menurut dia, karena masih ada waktu yang cukup panjang sekitar 2,5 tahun menuju pencoblosan, pihaknya terus melakukan serangkaian kegiatan untuk memberikan motivasi kepada para kader dan pengurus PKB se-Indonesia karena instruksi Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar, PKB minimal menduduki posisi dua besar.

Menghadapi tahapan Pemilu 2024 yang sudah makin dekat, PKB terus merapatkan barisan dan memompa semangat kader di bawah untuk meraih kesuksesan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News