PKB Sebut Zulkifli Bukan Pesaing Cak Imin, tapi Sahabat

PKB Sebut Zulkifli Bukan Pesaing Cak Imin, tapi Sahabat
PKB. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (Wasekjen PKB) Daniel Johan tidak melihat Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan punya motif tertentu mendorong petahana Joko Widodo (Jokowi) memilih Ketum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai calon wakil presiden (cawapres).

Daniel juga tidak melihat dorongan itu untuk memuluskan langkah Zulkifli agar bisa menjadi cawapres Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto.

Karena itu, Daniel menegaskan bahwa Zulkifli bukan pesaing, melainkan sahabat Cak Imin.

"Pak Zul bukan pesaing, sahabat Cak Imin dan PKB," kata Daniel menjawab JPNN, Minggu (6/5).

Wakil ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menambahkan bahwa peta politik masih sangat dinamis. Sehingga belum bisa dipastikan siapa yang akan berpasangan di Pilpres 2019.

"Peta politik masih sangat dinamis," tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) Sya'roni mengingatkan Cak Imin dan PKB jangan terlalu senang dengan dukungan terbuka yang dilakukan Zulkifli. Dia menilai ini adalah manuver politik Zulkifli.

Apalagi, lanjut Sya'roni, PAN dan PKB statusnya sama-sama partai politik pendukung pemerintah yang belum memberikan dukungan kepada Jokowi untuk melanjutkan ke periode kedua. Menurut dia, kedua partai ini sama-sama sedang mengejar posisi cawapres.

Daniel juga tidak melihat dorongan itu untuk memuluskan langkah Zulkifli agar bisa menjadi cawapres Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya Prabowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News