PKS Dinilai Tak Lagi Peduli

PKS Dinilai Tak Lagi Peduli
PKS Dinilai Tak Lagi Peduli
JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang menilai, belakangan ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak ada bedanya dengan partai-partai lainnya. Dia mengatakan, jika PKS tidak segera kembali ke jatidirinya sebagai partai yang peduli, maka akan mengalami krisis kepercayaan.

"Semula saya berharap banyak kepada PKS sebagai partai peduli dan yang akan membawa perubahan di DPR. Tapi dalam perjalanan waktu, bukannya DPR bertambah baik, malah PKS sendiri hanyut dalam glamor bersama anggota DPR lainnya. Kita mengalami krisis kepercayaan pada PKS," tegas Sebastian, di press room DPR, Jumat (5/11).

Kepedulian yang diusung PKS, lanjutnya, ternyata sebatas peduli dalam masa-masa kampanye saja. Begitu kampanye usai, PKS kurang lebih sama dengan partai-partai lainnya.

Dalam pro-kontra kunjungan kerja anggota DPR ke luar negeri misalnya. Sebastian juga menyatakan, sama sekali tidak ada respon Fraksi PKS sebagai reaksi atas desakan masyarakat agar kunker itu dihentikan karena bangsa ini sedang berduka. "Jangan-jangan anggota Fraksi PKS yang paling banyak melakukan kunker itu. Jelas itu akan merugikan citranya sebagai partai peduli," kata Sebastian.

JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi), Sebastian Salang menilai, belakangan ini Partai Keadilan Sejahtera (PKS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News