PKS Makin Percaya Diri Hadapi Pemilu

PKS Makin Percaya Diri Hadapi Pemilu
Presiden PKS, Anis Matta. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Meski sempat digoncang skandal korupsi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap percaya diri menghadapi pemilu 2014. Optimisme ini didasari sejumlah kemenangan partai Islam itu dalam ajang pemilihan kepala daerah.

Presiden PKS Anis Matta mengatakan, saat ini ada empat provinsi besar yang dipimpin oleh kader PKS. Empat provinsi itu adalah Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jawa Barat dan Maluku Utara.

Menurutnya, apabila digabung maka jumlah penduduk empat provinsi itu sebanyak 60 juta jiwa atau setara dengan 25% total penduduk Indonesia. Karena itu, lanjutnya, target masuk tiga besar pada pemilu legilatif mendatang tidak lah muluk-muluk.

"Kalau ada alasan menang pileg nanti, karena kita sudah pimpin 25 persen penduduk Indonesia saat ini. Saya ingin tanya Anda semua, apa bedanya pimpin 25 persen dan 100 persen indonesia?," kata Anis saat membuka Election Update ke-4 PKS di Hotel Kartika Candra, Jakarta, Senin (17/2).

Apalagi, tambahnya, tiga dari empat gubernur dari PKS bisa memenangkan pilkada pascamencuatnya kasus korupsi mantan presiden PKS Luthfi Hasan mencuat.

"Ini jadi tanda, semakin kuat kita dalam tekanan, semakin kuat lompatan kita," ucap mantan pimpinan DPR RI ini.

Selain itu, lanjut Anis, survei internal PKS juga menunjukan hasil yang positif. Menurutnya, elektabilitas partai berlambang bulan sabit kembar tersebut telah kembali masuk ke jajaran lima besar.

Anis menambahkan, perkembangan-perkembangan positif inilah yang mendasari PKS berani untuk mengusung calon presiden sendiri.

JAKARTA - Meski sempat digoncang skandal korupsi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tetap percaya diri menghadapi pemilu 2014. Optimisme ini didasari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News