PKS Masih Tunggu Undangan SBY

Suswono Tak Khawatir Dicopot dari Menteri Pertanian

PKS Masih Tunggu Undangan SBY
PKS Masih Tunggu Undangan SBY
JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Sekretariat Gabungan (Setgab) Parpol Koalisi sudah memanggil pimpinan partai PPP, PKB, PAN, Partai Demokrat dan terakhir Partai Golkar. Hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang belum dipanggil SBY untuk menegaskan kembali posisinya dalam Setgab koalisi.

Politisi PKS yang juga Menteri Pertanian, Suswono, mengatakan bahwa partainya masih menunggu dipanggil Presiden SBY. "Sikap Partai sama, partai sedang menunggu. Presiden menyampaikan akan mengundang," kata Suswono saat ditemui di Kantor Kementrian Koordinator Perekonomian di Jakarta, Rabu (9/3). 

Hanya saja, mantan politisi di DPR itu belum memastikan kapan jadwal undangan tersebut direalisasikan Presiden SBY. Yang pasti, lanjut Suswono, dirinya sudah siap dengan apapun nanti keputusan Presiden SBY terhadap posisi PKS di koalisi.

Bahkan bila benar ada menteri dari PKS yang akan dicopot jabatannya, Suswono menganggap hal itu bukan persoalan. "Harus siap sejak awal. Sejak diangkat jadi menteri otomotis harus sudah siap di reshuffle, karena itu hak prerogatif presiden. Jadi ada atau tidak ada kasus century dan mafia pajak, hak presiden harus dihormati," kata Suswono.

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Sekretariat Gabungan (Setgab) Parpol Koalisi sudah memanggil pimpinan partai PPP, PKB,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News