PKS Ogah Dikaitkan dengan Rekomendasi Pansus

PKS Ogah Dikaitkan dengan Rekomendasi Pansus
Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Ecky Awal Mucharam. FOTO: FPKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera konsisten menolak dikaitkan dengan apa pun rekomendasi yang dihasilkan Panitia Khusus Hak Angket Komisi Pemberantasan Korupsi.

Sebab, dari awal PKS sudah menolak keberadaan Pansus dan tidak mengirim perwakilannya.

“PKS tetap konsisten sejak awal terhadap Pansus ini. Konsiderans-konsiderans terkait dengan tidak ikut sertanya PKS dalam dalam Pansus ini publik sudah tahu, dan kami komitmen terkait pembrantasan korupsi,” kata Wakil Ketua Fraksi PKS Ecky Awal Mucharam usai mengikuti rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPR di gedung parlemen, Senin (25/9) Jakarta.

Dia mengatakan, salah satu konsiderans PKS tidak ikut dalam Pansus karena ada upaya melucuti kewenangan komisi antirasuah.

“PKS tetap komitmen sejak awal tidak masuk Pansus dan tidak bertanggung jawab seluruh keputusan Pansus,” paparnya.

Ecky pun berujar, jika nanti DPR harus menggunakan hak menyatakan pendapat, PKS tetap tidak sependapat. “Sejak awal kami menolak, berarti rekomendasinya menolak (juga),” jelasnya.

Dia menegaskan, memang betul pemberantasan korupsi adalah tugas dari kepala negara. Tapi, PKS memandang KPK sebagai organ pemberantasan korupsi masih diperlukan untuk negara. (boy/jpnn)


PKS menunjukkan konsistensi dengan menolak bertanggung jawab terhadap apapun yang diputuskan Pansus KPK


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News