PKS Siapkan 5 Nama Pengganti Ridwan Kamil

PKS Siapkan 5 Nama Pengganti Ridwan Kamil
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, BANDUNG - Situasi politik semakin ramai pasca deklarasi majunya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Keputusan tersebut otomatis ikut berdampak pada peta politik Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung yang juga digelar tahun depan.

PKS Kota Bandung, salah satu pengusung Ridwan Kamil di Pilkada Bandung 2013 lalu, menyikapi dengan memprsiapkan kader potensial untuk maju.

"Setiap kader pemimpin diusahakan berada pada kondisi yang sangat fit untuk melanjutkan kepemimpinan Kota Bandung. Berikut dengan agenda-agenda perubahan yang sudah, sedang, dan akan selalu kita perjuangkan bersama," ujar Tedy Rusmawan kepada RMOLJabar, Selasa (21/2).

Selanjutnya, Tedy membeberkan kader-kadernya mempunyai kapasitas untuk memimpin Bandung dan beberapa nama malahan akrab ditelinga warga Kota Bandung.

"Ada lima nama kader PKS yang terjaring survei LPPM UPI dan Indobarometer dalam bursa calon wali kota Bandung 2018. Ada Oded M. Danial, Haru Suandharu, Ledia Hanifa, Tate Qomaruddin dan saya pribadi," paparnya.

Selain dirinya, menurut Tedy, ke empat kader PKS tersebut telah cukup lama bergelut dengan seluk beluk isu. Juga permasalahan yang dialami Kota Bandung sesuai porsi dan peranannya masing-masing.

"Kami selalu berada pada posisi mendorong terjadinya perubahan ke arah pembangunan kota yang lebih baik dan bermartabat. Serta mampu mewujudkan kesejahteraan bagi warganya," urainya.

Segenap pengetahuan dan gagasan-gagasan perubahan itu, lanjut Tedy, dikumpulkan sebagai pengetahuan kolektif organisasi. Bukan sebagai sekedar pengetahuan dan agenda satu dua orang.

Situasi politik semakin ramai pasca deklarasi majunya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. Keputusan tersebut otomatis

Sumber RmolJabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News