PKS sudah Siapkan Lima Nama untuk Diusulkan

PKS sudah Siapkan Lima Nama untuk Diusulkan
PKS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, SUMSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru saja memenangkan pilkada DKI Jakarta, langsung memanaskan mesin politiknya menyambut Pilkada serentak 2018 di Sumatera Selatan.

Pasalnya, ada sembilan kabupaten/kota dan pilgub yang akan melaksanakan pesta demokrasi di sana. Kader PKS, rencananya bakal ikut bertarung di Pilgub Sumsel, serta pilkada Muara Enim dan Lubuklinggau.

Saifurrahman, Bidang Kaderisasi DPW PKS Sumsel, menyabut di pilkada Muara Enim PKS mengusung Ketua DPD Suryadi. Sedangkan pilkada Lubukinggau, juga diusung ketua DPD setempat H Suhada.

“Untuk Pilgub Sumsel, sudah ada lima nama kami usulkan ke DPD,” ungkap Saifurrahman, saat berkunjung ke Sumatera Ekspres, kemarin.

Kelima nama kader yang dicalonkan itu, Iqbal Romzi, Yuswar Hidayatullah, Imam Mansuri, Mustafa Kamal. Satu nama lagi, Ketua DPW PKS Sumsel, Erza Saladin. Diusulkannya kelima nama itu, berdasarkan ketokohan serta kekuatan masing-masing nama. Termasuk hasil survei internal.

Selain itu, PKS juga melakukan pendekatan ke sejumlah bakal calon gubernur (balongub) Sumsel. Karena balongub yang mulai gencar melakukan sosialisasi tersebut, belum menentukan pendamping.

“Maju ke Sumsel satu atau dua, belum ditentukan,” jelas Saifurrahman, didampingi Herianto dari Badan Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) dan Taufik, Humas DPW PKS Sumsel.

Di sisi lain, hasil pilkada putaran kedua DKI Jakarta, kemarin, juga akan ikut memengaruhi situasi politik. “PKS mendukung Gerindra. Kalau menang, perjuangan di daerah, bisa lebih mudah,” tambah Herianto. Terkait majunya kader ini, bisa didiskusikan lebih lanjut di hajatan PKS.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang baru saja memenangkan pilkada DKI Jakarta, langsung memanaskan mesin politiknya menyambut Pilkada serentak 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News