PLN Bangun 3 PLTU dan 2500 Tower

PLN Bangun 3 PLTU dan 2500 Tower
PLN Bangun 3 PLTU dan 2500 Tower
UNTUK menerangi seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), PT PLN membangun sistem interkoneksi kelistrikan, mulai dari Palangkaraya hingga Pangkalanbun arah barat, dan Murungraya di Utara. Tiga PLTU besar,  2.442 tower, yang diperkuat lima Gardu Induk (GI) tengah dibangun untuk program tersebut. Tiga pembangkit itu adalah PLTU Pulang Pisau 2x60 MW, PLTU Sampit 2x25 MW dan PLTG Bangkanai 2x80 MW. Beroperasinya mulai 2013 hingga 2015.

M NASARUDDIN ISMAIL

Palangkaraya

Suasana di tepi Sungai Kahayun, Kamis malam nampak gelap. Hujan turun dengan deras, yang membuat lahan seluas 30 hektare untuk dijadikan pembangunan PLTU Pulang Pisau itu tergenang air.

Untuk pembangunan PLTU yang jadi kebanggaan masyarakat Kaltim ini, sebenarnya sudah meneken kontrak sejak 29 Juli 2010. Rencananya Desember 2012, sudah mulai beroperasi. Dengan demikian, PLN tak perlu lagi membakar solar yang bernilai ratusan miliar rupiah untuk menerangi Plangkaraya dan sekitarnya.

UNTUK menerangi seluruh wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), PT PLN membangun sistem interkoneksi kelistrikan, mulai dari Palangkaraya hingga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News