PLN Bangun PLTA Berskala Besar di Wamena

PLN Bangun PLTA Berskala Besar di Wamena
PLN Bangun PLTA Berskala Besar di Wamena
JAKARTA - Untuk mengamankan pasokan kelistrikan Papua untuk waktu jangka panjang, PT PLN (Persero) berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) berskala besar di daerah Wamena, Papua.

"Tahun depan PLN bakal membangun PLTA beskala besar di sungai Baliyem, tepatnya Wamena, Papua. Pembangunan pembangkit ini untuk memenehi kebutuhan listrik jangka panjang di daerah tersebut," ujar Direktur Utama PT PLN, Dahlan Iskan kepada wartawan di sela-sela acara buka puasa di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Selasa (16/8).

Untuk tahap pertama, kata Dahlan, akan dibangun sebesar 50 Megawatt, kemudian menyusul 30 MW ditahap kedua. Proyek yang diperkirakan menghabiskan biaya Rp5 triliun sampai Rp6 triliun itu ditarget dapat selesai lima hingga enam tahun ke depan.

"Untuk anggaran tahun pertama sekitar Rp3 triliun akan dibiayai PLN, sisanya diusahakan berasal dari sumber lain (investor)," terangnya.

JAKARTA - Untuk mengamankan pasokan kelistrikan Papua untuk waktu jangka panjang, PT PLN (Persero) berencana membangun Pembangkit Listrik Tenaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News