PLN Bentuk Perusahaan Patungan

PLN Bentuk Perusahaan Patungan
PLN Bentuk Perusahaan Patungan
JAKARTA - PT Perusahaan Tambang Bukit Asam Tbk (BA) akan membentuk tiga perusahaan patungan bersama PT PLN (Persero) dan Tenaga Nasional Berhad (TNB), perusahaan asal Malaysia. Tiga perusahaan patungan dibentuk agar dapat fokus menangani pengembangan tambang Peranap, pembangunan PLTU, serta pembangunan transmisi.

Direktur Utama PTBA Milawarma menjelaskan, nota kesepahaman untuk membentuk tiga perusahaan patungan sudah ditandatangani oleh PTBA, PLN, dan TNB Malaysia. Diperkirakan, perusahaan patungan tersebut akan terbentuk akhir tahun ini.

Salah satu dari tiga perusahaan patungan akan mengembangkan sebagian tambang Peranap di Semelinang Tebing. Dua perusahaan patungan lainnya membangun PLTU 2X600 MW di mulut tambang Peranap dan membangun transmisi dari Peranap ke Malaysia.

"BA akan menguasai mayoritas saham di perusahaan patungan yang fokus mengurusi tambang. Sedangkan di perusahaan patungan yang fokus mengurusi PLTU dan tambang, mayoritas saham akan dikuasai PLN dan Malaysia," kata Milawarma di Jakarta, Jumat (22/6).

JAKARTA - PT Perusahaan Tambang Bukit Asam Tbk (BA) akan membentuk tiga perusahaan patungan bersama PT PLN (Persero) dan Tenaga Nasional Berhad (TNB),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News