Rabu, 21 November 2018 – 01:06 WIB

PLN Gandeng Pertamina Sambungkan Listrik Gratis

Jumat, 13 Juli 2018 – 04:29 WIB
PLN Gandeng Pertamina Sambungkan Listrik Gratis - JPNN.COM

Ilustrasi listrik. Foto: JPNN

jpnn.com, TASIKMALAYA - PT PLN bersinergi dengan PT Pertamina melakukan penyambungan listrik gratis bagi 400 Kepala Keluarga (KK) Tasikmalaya yang tersebar di kecamatan Rajapolah, Kecamatan Singaparna dan Kecamatan Karangnunggal.

Direktur Utama PT PLN Sofyan Basyir mengatakan, masyarakat kurang mampu yang mendapat bantuan program sambung listrik gratis ini akan mendapatkan sambungan listrik PLN daya 450 Volt Ampere (VA) dengan tarif bersubsidi dan sistem layanan prabayar.

“Kami terus bekerja keras bagi pemenuhan kebutuhan listrik masyarakat terutama rumah tangga tidak mampu yang mengalami kesulitan secara finansial untuk bisa mengakses listrik langsung ke PLN," tutur Sofyan dalam siaran persnya, Kamis (12/7).

Salah satu yang dilakukan perseroan yakni dengan sinergi antar BUMN yang sudah dibangunn.

"Saya juga pastikan bahwa personil-personil PLN di lapangan bisa bekerja optimal dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Plt Direktur Utama Pertamina, Nicke Widyastuti menambahkan, Pertamina sebagai perusahaan energi juga berkomitmen membantu warga kurang mampu agar bisa menikmati listrik.

"Listrik merupakan kebutuhan dasar. Sinergi bersama PLN diharapkan bisa mengangkat kesejahteraan warga.Pertamina selalu siap untuk mendorong elektrifikasi dan perbaikan kesejahteraan hidup masyarakat," ungkap Nicke.

PLN mencatat, saat ini rasio elektrifikasi Provinsi Jawa Barat tercatat di level 98 persen dengan jumlah KK yang belum terlistriki tercatat sebanyak 316.947 KK. Sementara untuk Kabupaten Tasikmalaya, rasio elektrifikasi tercatat di level 92 persen dengan jumlah KK yang belum terlistriki tercatat sebanyak 28.977 KK.(chi/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar