PLN: Pasokan ke Bandara Tak Ada Masalah

PLN: Pasokan ke Bandara Tak Ada Masalah
PLN: Pasokan ke Bandara Tak Ada Masalah
JAKARTA - Padamnya listrik di sebagian kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (6/8) sekitar pukul 04.45 WIB pagi, disebutkan bukan disebabkan oleh adanya gangguan pasokan listrik dari PLN. Setidaknya, hal itu sebagaimana disampaikan oleh pihak kantor pusat PT PLN, melalui Manajer Komunikasi Korporat Bambang Dwiyanto, dalam rilisnya.

Dikatakan, sepanjang Jumat ini, pasokan listrik untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk daerah Tangerang dan Banten, justru beroperasi secara normal. Baik itu dari sisi pembangkit, transmisi, maupun distribusinya kepada konsumen. Termasuk juga kondisi Gardu Induk (GI) Cengkareng yang menyuplai listrik ke bandara, juga tercatat beroperasi secara normal tanpa gangguan.

"Bandara Soekarno-Hatta berlangganan listrik PLN sebesar 30 mega volt ampere (MVA), sementara GI Cengkareng yang menyuplai bandara terdiri dari empat trafo berkapasitas 4x60 MVA. Bandara disuplai dari trafo 1 dan 2," jelas Bambang dalam rilisnya.

Namun begitu, untuk mempercepat pemulihan suplai listrik ke Bandara Soekarno-Hatta, petugas PLN pun disebutkan telah turut terlibat dalam upaya perbaikan instalasi listrik yang sempat bermasalah itu. Hingga akhirnya sekitar pukul 06.45 WIB, kerusakan instalasi listrik itu sudah dapat teratasi dan listrik di bandara normal kembali. (RLS/ito/jpnn)

JAKARTA - Padamnya listrik di sebagian kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten, Jumat (6/8) sekitar pukul 04.45 WIB pagi, disebutkan bukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News