PLN Seriusi Listrik Prabayar di Wamena

PLN Seriusi Listrik Prabayar di Wamena
PLN Seriusi Listrik Prabayar di Wamena
WAMENA - PT PLN (Persero) terus mengembangkan sistem listrik prabayar agar menjadi pilihan pelanggan di seluruh Indonesia. Penerapan sistem itu tak hanya terbatas di di wilayah Jawa dan Sumatera, tapi kini malah sampai menjangkau Papua.

Di bumi Cendrawasih itu, PT PLN mulai mengenalkan layanan listrik prabayar yang menawarkkan kemudahan dan kepraktisan dalam berlangganan listrik. PLN Wamena yang yang melayani wilayah Kabupaten Jayawijaya, menargetkan seluruh pelanggan PLN di wilayah tersebut menjadi pelanggan listrik prabayar. Saat ini PLN Wamena yang memiiki sebanyak 7000 pelanggan sedang aktif mensosialisasikan listrik prabayar.

Upaya ini telah membuahkan hasil. Kini 2000 pelanggan listrik di Wamena telah menikmati layanan listrik prabayar. Ditargetkan pada bulan Oktober 2011 seluruh pelanggan di Wamena telah beralih ke prabayar.

General Manager PLN Wilayah Papua, Ferdinand Siahaan, mengatakan bahwa dipilihnya Wamena sebagai pilot project layanan listrik prabayar karena masyarakatnya terbuka terhadap perubahan menuju kondisi yang lebih baik. "Nantinya, keberhasilan dalam menerapkan prabayar di Wamena diharapkan dapat ditularkan ke daerah-daerah lain di Papua," ucap Ferdinand melalui siaran pers, Sabtu (13/8).

WAMENA - PT PLN (Persero) terus mengembangkan sistem listrik prabayar agar menjadi pilihan pelanggan di seluruh Indonesia. Penerapan sistem itu tak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News