Plt Gubernur Sultra: Ini Suatu Kehormatan

Plt Gubernur Sultra: Ini Suatu Kehormatan
Saleh Lasata. Foto: fajar.co.id

jpnn.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara Saleh Lasata menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Kementerian Dalam Negeri.

Karena atas fasilitas yang diberikan, pelantikan Bupati Buton terpilih Samsu Umar Abdul Samiun–La Bakry dapat dilaksanakan di Kemendagri.

Namun kemudian Samsu langsung diberhentikan sementara karena berstatus terdakwa suap.

Sementara La Bakry diangkat sebagai Plt Bupati Buton. Samsu merupakan petahana yang terpilih kembali melawan kotak kosong pada Pilkada 2017.

Dia kini berstatus terdakwa kasus suap terhadap mantan Hakim Konstitusi Akil Mochtar, terkait putusan perselisihan hasil Pilkada Buton pada 2011 lalu.

Samsu diketahui ditangkap KPK saat berada di Bandara Soekarno-Hatta pada 26 Januari lalu.

"Saya sangat bersyukur, tidak terbayangkan (pelantikan bisa dilaksanakan di Kemendagri,red). Biasanya yang sudah-sudah, itu dilantiknya di rumah tahanan. Ini suatu kehormatan," ujar Saleh usai pelantikan di Gedung Kemendagri, Kamis (24/8).

Saleh secara khusus juga berpesan pada La Bakry untuk benar-benar menjalankan tanggung jawab sebagai pemimpin di Buton. Karena rakyat sangat membutuhkan program nyata.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Tenggara Saleh Lasata menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya pada Kementerian Dalam Negeri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News