PM Malaysia Dituduh Korupsi demi Pesta Pribadi

PM Malaysia Dituduh Korupsi demi Pesta Pribadi
PM Malaysia Dituduh Korupsi demi Pesta Pribadi
KUALA LUMPUR - Serangan pihak oposisi Malaysia terhadap anggota pemerintahan Barisan Nasional menjelang pemilu tahun depan kian gencar. Setelah menuduh beberapa menteri di kabinet terlibat korupsi, baru-baru ini pihak oposisi yang dimotori Partai Keadilan Rakyat  menuduh Perdana Menteri Najib Razak memakai uang negara untuk perayaan ulang tahunnya pada 2011.

Seperti dilaporkan Channel News Asia Rabu (14/3) malam, pihak oposisi dalam suatu sesi di parlemen menuding Najib telah membebankan tagihan sebesar USD26,000 dari  Shangri-la Hotel ke negara. Hotel itu menjadi tempat dilangsungkannya pesta mewah ulang tahun Najib pada Juni lalu.

PKR mengklaim mempunyai bukti surat tagihan dari pihak hotel yang ditujukan kepada Kantor Perdana Menteri dan bukannya Najib sebagai pribadi. Sebelumnya PKR juga menuduh Najib menyalahgunakan uang negara untuk membiayai pesta pertunangan putrinya di bulan Juni 2011. Pihak Shangri-la beberapa hari yang lalu telah membantah tuduhan ini dan menyatakan keseluruhan biaya pesta pertunangan sebesar USD135,000 dibayarkan dari kantong pribadi Najib.

Meskipun demikian, PKR tidak begitu saja mempercayai bantahan tersebut dan meminta bukti lebih. PKR dan anggota oposisi lainnya meragukan Najib yang hanya berpenghasilan kurang dari USD10,000 per bulan mampu membayar jamuan makan senilai hampir USD200 per orang untuk untuk ratusan tamu undangan.

 

KUALA LUMPUR - Serangan pihak oposisi Malaysia terhadap anggota pemerintahan Barisan Nasional menjelang pemilu tahun depan kian gencar. Setelah menuduh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News