PMI Buka Dua Posko di Surabaya untuk Bantuan Korban Gempa

PMI Buka Dua Posko di Surabaya untuk Bantuan Korban Gempa
PMI Surabaya. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, SULTENG - Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya mendirikan posko bantuan untuk korban gempa Sulteng di dua titik di Surabaya. Mereka siap mengirim persediaan darah jika memang dibutuhkan.

Posko tersebut berada di Unit Donor Darah PMI Kota Surabaya di Jalan Embong Ploso. Juga, di Markas PMI Kota Surabaya di Jalan Sumatera.

Dua posko tersebut siap melayani warga yang hendak menyumbangkan sebagian rezekinya. Petugas berada di lokasi pukul 08.00-20.00.

Sumbangan dibagi menjadi dua jenis. Makanan dan non makanan. Untuk makanan, petugas lebih mementingkan sumbangan seperti air kemasan, mi instan, abon, dendeng, hingga makanan bayi atau makanan kering lainnya.

Untuk bukan makanan, petugas posko menerima tenda atau terpal, selimut, handuk, keperluan sekolah, peralatan mandi, popok, pembalut perempuan, hingga perlengkapan salat.

''Data ini kami dapatkan dari rekan-rekan di lapangan,'' tutur Kepala Unit Donor Darah PMI Kota Surabaya Budi Arifah.

Budi juga menyatakan kesiapan PMI mengirimkan darah jika dibutuhkan. Saat ini persediaan darah di Surabaya sudah cukup. Ada setidaknya 2.800 kantong darah di unit donor darah PMI.

Jumlah itu dianggap memenuhi kebutuhan warga jika sewaktu-waktu dibutuhkan. ''Jika memang butuh, kami akan mengirim setidaknya 100-200 kantong darah,'' paparnya. (bin/c15/ady/jpnn)


PMI Surabaya akan mengirimkan 200 kantong darah jika dibutuhkan korban gempa Sulteng.


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News