PMKRI Dorong Pemerintah Fokus Penuhi Harapan Masyarakat

PMKRI Dorong Pemerintah Fokus Penuhi Harapan Masyarakat
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hari ini, Jumat, 20 Oktober 2017, Pemerintahan Jokowi-JK memasuki usia ke-3 Tahun. Berbagai dinamika kehidupan kebangsaan telah dilalui bersama, dengan segala kekurangan dan kelebihannya.

Menanggapi 3 Tahun pemerintahan Jokowi-JK, Ketua Presidium Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Angelo Wake Kako menegaskan pentingnya pemerintahan Jokowi-JK terus memenuhi ekspektasi masyarakat indonesia kepada keduanya dalam menahkodai Republik Ini.

"Kami memandang, begitu besar harapan masyarakat akan perubahan ke arah yang lebih baik, yang diletakkan di Pundak Presiden dan Wakil Presiden, Kiranya harapan ini dapat dijawab dengan kerja-kerja cepat, dan kerja-kerja cerdas pemerintah,” tutur Angelo.

Ia juga mendorong Pemerintah untuk memastikan kembali tererealisasinya Visi-Misi yang diusung dalam agenda besar Nawa Cita.

"Nawa Cita yang diusung pemerintah, idealnya telah membangkitkan harapan besar bagi masyarakat Indonesia, namun sejauh ini belum semua item Nawa Cita terrealisasi dengan baik, pemerintah hadir dalam bentuk pembangunan infrastruktur yang luar biasa tapi di sisi lain, pemerintah belum optimal dalam memberikan kepastian penyelesaian terhadap persoalan kemanusiaan".

Menanggapi tantangan Zaman kedepan, dimana menguatnya persiangan Global antar negara dengan soft power sebagai instrumen utama, PMKRI mendorong pemerintah untuk segera mungkin memanfaatkan Bonus Demografi Indonesia.

“Pemerintah jangan lengah, karena Bonus demografi dengan Pemuda sebagai Arus Utama tengah kita peroleh. Ini potensi yang secepat mungkin harus dioptimalkan. Karena jika tidak, mimpi Indonesia menuju Major Power State di 2030 tidak bisa kita capai,” tandas Angelo.(fri/jpnn)


Pemerintahan Jokowi-JK terus memenuhi ekspektasi masyarakat Indonesia


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News