JPNN.com

PNS Ditraining Dua Tahun Jelang Pensiun

Kamis, 19 Agustus 2010 – 19:25 WIB PNS Ditraining Dua Tahun Jelang Pensiun - JPNN.com
PNS Ditraining Dua Tahun Jelang Pensiun
JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) tak hanya memberi pendidikan dan pelatihan kepada PNS aktif saja. Bahkan PNS yang hendak memasuki masa pensiun juga diberikan diklat orientasi untuk persiapan pensiun.

Menurut Kepala Biro Humas BKN, Budihartono, pelatihan itu dimaksudkan agar pegawai yang akan pensiun memiliki persiapan memadai ketika menjalani masa purnabakti ini. Sebab, Sudah kebiasaan jika PNS masuk masa purnabhakti menjadi kurang percaya diri dan tidak dihargai lagi.

"Yang paling kelihatan pada pensiunan pejabat. Jika selama bertugas dia dihormati, disegani, dan dilayani, setelah pensiun semua fasilitas yang melekat padanya hilang. Kalau yang tidak siap, pasti akan terasa sekali dampaknya," kata Budihartono kepada JPNN, Kamis (19/8).

Seharusnya, lanjut Budi, saat menghadapi masa purnabhakti seorang pensiunan harus tetap optimis dan percaya diri. Ditegaskannya, seorang aparatur harus pintar menata hati dan menjaga kebugaran fisiknya. Selain itu, PNS perlu memiliki kesibukan atau pun aktifitas untuk mengisi waktu luangnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara