PNS, Wali Kota Hingga Kepala Dinas Bersaing Rebutan Kursi Sekda DKI

PNS, Wali Kota Hingga Kepala Dinas Bersaing Rebutan Kursi Sekda DKI
Balai Kota DKI Jakarta. Foto: dok JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 18 Pegawai Negeri Sipil (PNS) lolos seleksi administrasi untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta yang hingga kini masih kosong usai ditinggalkan pejabat sebelumnya, Saefullah yang meninggal dunia.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta Chaidir mengatakan, mulanya terdapat 31 PNS yang mendaftar sebagai Calon Sekda DKI yang terdiri dari 18 PNS DKI dan 13 PNS luar DKI.

Namun, saat memasuki tahap seleksi administrasi, 14 dari 18 PNS DKI lolos karena memenuhi syarat.

"Sebanyak 13 PNS asal luar DKI Jakarta (hanya) empat PNS memenuhi syarat, sembilan PNS tidak memenuhi syarat," kata Chaidir saat dikonfirmasi, Rabu (21/10).

Adapun usai mengikut seleksi administrasi, PNS yang lolos akan memasuki tahap selanjutnya, yakni tes tulis dan penulisan makalah 22-23 Oktober 2020.

Kemudian, tahapan seleksi terbuka tersebut selanjutnya ialah assesment kompetensi 2-10 November 2020 hingga pengumuman akhir pada 23 November 2020.

Turut diketahui, seleksi terbuka ini hanya berlaku untuk PNS yang memiliki jenjang pangkat serendah-rendahnya satu tingkat di bawah persyaratan pangkat dalam jabatan yaitu Pembina Utama Muda (IV/c).

Berikut daftar nama 18 PNS yang lolos seleksi administrasi jabatan Sekda DKI:

Sebanyak 18 PNS lolos seleksi administrasi jabatan Sekda DKI Jakarta yang terdiri dari 14 PNS DKI dan empat PNS luar DKI

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News