Polda Dalami 11 Laporan Penipuan UGB

Polda Dalami 11 Laporan Penipuan UGB
Polda Dalami 11 Laporan Penipuan UGB

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya masih mendalami kasus penipuan yang menjerat tersangka Ustaz Guntur Bumi. Suami artis Puput Melati yang karib disapa UGB, itu kini tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto menjelaskan sedikitnya 11 laporan penipuan yang melibatkan UGB diterima Polda. Karenanya, saat ini laporan tersebut tengah di dalami.

"Penipuannya berkaitan dengan apa yang dilakukan oleh UGB dalam kaitan pengobatan. Unsur penipuan ada disitu," kata Rikwanto di Markas Polda Metro Jaya, Senin (5/5).

Dijelaskan Rikwanto, diduga barang-barang yang seolah-olah tiba-tiba keluar dari tubuh pasien yang berobat ke UBG itu sudah disiapkan.

Menurutnya, barang-barang itu tidak datang dengan sendirinya dari dalam tubuh sang pasien yang menjadi korban.

"Yang jelas itu tidak datang dengan sendiri. (Diduga) sudah disiapkan (kecoa dan lain-lain)," ujarnya.

Lebih jauh Rikwanto mengatakan bahwa tak menutup kemungkinan korban dugaan penipuan UGB lebih dari 11 seperti laporan yang masuk ke Polda. "Tidak menutup kemungkinan muncul laporan lain," katanya. Menurutnya, saat ini kerugian yang dialami korban yang melapor  mencapai ratusan juta. "Kalau sampai (kerugiannya) miliaran, kita duga ada laporan lain yang belum dilaporkan," ungkapnya. (boy/jpnn)

JAKARTA - Polda Metro Jaya masih mendalami kasus penipuan yang menjerat tersangka Ustaz Guntur Bumi. Suami artis Puput Melati yang karib disapa UGB,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News