Polda DIY Siap Saja Jika Kongres PSSI di Jogja

Polda DIY Siap Saja Jika Kongres PSSI di Jogja
Kapolda DIY Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat. Foto: dokumen Radar Jogja/JPG

jpnn.com - SLEMAN – Kepolisian Daerah (Polda) DIY sudah siap jika nantinya Kota Jogja menjadi tempat penyelenggaraan kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Namun, kepolisian daerah yang dipimpin  Brigjen Pol Prasta Wahyu Hidayat itu tetap menunggu arahan dari Mabes Polri.

“Jangankan PSSI, yang lebih besar saja kami siap,” ujar Prasta seperti diberitakan Jawa Pos Radar Jogja.

Prasta mengatakan, sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi apa pun mengenai penyelenggaraan kongres PSSI di DIY. Karenanya, Polda DIY pun belum menyusun rencana pengamanan (renpam).

“Kalau ada perintah ya laksanakan. Renpam-nya akan segera kami siapkan,” tegasnya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Tito M Karnavian sudah memberikan pernyataan lisan untuk memberikan izin penyelenggaraan kongres PSSI berdasarkan rekomendasi dari pemerintah. Dengan pernyataan tersebut, besar kemungkinan DIY menjadi tempat penyelenggaraan kongres.

“‎Kita tentunya melihat pemerintah. Kalau pemerintah meminta ke Yogya, kita rencana akan keluarkan yang di Yogya," katanya, Selasa (11/10).(bhn/ong/jpg/ara/jpnn)

 


SLEMAN – Kepolisian Daerah (Polda) DIY sudah siap jika nantinya Kota Jogja menjadi tempat penyelenggaraan kongres Persatuan Sepak Bola Seluruh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News