Polda Kerahkan 4059 Personel untuk Amankan Jalur Jakmar

Polda Kerahkan 4059 Personel untuk Amankan Jalur Jakmar
Personel Polda / foto Amjad

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 4059 personel gabungan mengamankan Mandiri Jakarta Marathon (Jakmar) 2015, Minggu (25/10). Rinciannya, 2354 anggota Polri, 1575 dari Pemprov DKI di antaranya Satpol PP, Dinkes, serta 130 personel TNI. Mereka akan akan disebar di sepanjang rute Mandiri Jakarta Marathon. 

"Ini gabungan dari Polri, Pemprov DKI, dan TNI," tegas Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Kombes Martuani Sormin, Minggu (25/10).

Ini merupakan even besar. Pasalnya, even ini diikuti 15.000 peserta dari 53 negara. Start dan finish mengambil tempat di Silang Monas Barat Daya, Jakarta Pusat.

Menurut Martuani, nantinya di setiap beberapa meter akan stand by juga mobil ambulance untuk mengantisipasi peserta kelelahan yang membutuhkan pertolongan. "Termasuk di simpang-simpang jalan akan dijaga personel lalulintas agar steril dari kendaraan," ujarnya.

Seperti diketahui, jawara-jawara lain Indonesia seperti Agus Prayogo, Atjong Tio Purwanto, Isharim, Nikolas Albinus Sila, Sukarno, Triyaningsih, Feri Marince Subnafeu, akan beradu cepat dengan pelari elite dunia antara lain Weldon Kirui (Kenya) dan Andrea Sambu Sipe (Tanzania).  (boy/jpnn)


JAKARTA - Polda Metro Jaya mengerahkan 4059 personel gabungan mengamankan Mandiri Jakarta Marathon (Jakmar) 2015, Minggu (25/10). Rinciannya, 2354


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News