Polda Papua Tegaskan Kamtibmas Yalimo Kondusif Jelang PSU

Polda Papua Tegaskan Kamtibmas Yalimo Kondusif Jelang PSU
Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal. ANTARA/Evarukdijati

jpnn.com, JAYAPURA - Kepolisian Daerah Papua menyatakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Kabupaten Yalimo relatif kondusif menjelang pemungutan suara ulang (PSU) yang dijadwalkan pada Rabu (26/1).

Berdasar laporan yang diterima terungkap berbagai persiapan saat ini dilakukan, baik itu dari sisi pengamanan maupun pendistribusian logistik. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan saat ini sebanyak 1.500 personel Polri ada di daerah itu dan sebagai besar sudah disebar ke distrik-distrik.

Menurut dia, banyaknya personel Polri yang berasal dari Brimob Nusantara, itu agar situasi kamtibmas di wilayah tersebut aman hingga penghitungan suara dan penetapan calon bupati dan wakil bupati terpilih.

“Masyarakat juga diharapkan tidak terpengaruh dengan ajakan dan isu yang beredar, serta turut menjaga keamanan di Kabupaten Yalimo,” harap Kombes Kamal di Jayapura, Senin (24/1). 

Secara terpisah, Komisioner Komisi Pemilihan Umum Papua Melkianus Kambu mengaku PSU Yalimo tetap dilaksanakan Rabu (26/1) diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Dua kandidat yang ikut PSU Yalimo adalah pasangan calon nomor urut 01 Lakius Peyon-Nahum Mabel dan paslon 02 Nahor Nekwek-John Wilil.

Kambu menjelaskan sebanyak 90.948 pemilih akan menyalurkan suara di 327 TPS yang tersebar di lima distrik dengan 298 kampung. (antara/jpnn) 

Situasi kamtibmas Kabupaten Yalimo kondusif menjelang PSU yang direncanakan pada Rabu (26/1).


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News