Polda Papua Tegaskan PSU di Yalimo Berlangsung Aman dan Kondusif

Polda Papua Tegaskan PSU di Yalimo Berlangsung Aman dan Kondusif
Suasana di salah satu TPS saat PSU di Kabupaten Yalimo, Rabu (26/1). (ANTARA/HO/Humas Polda Papua)

jpnn.com, JAYAPURA - Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan bupati dan wakil bupati Yalimo, Papua, Rabu (26/1) berlangsung aman. 

Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Kamal mengatakan bahwa berdasar hasil pemantauan di lapangan, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama PSU berlangsung aman.

Masyarakat tampak mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) yang ada guna memberikan suaranya.

“Masyarakat cukup antusias mendatangi TPS guna memilih pimpinan di daerah itu,” kata Kamal kepada Antara di Jayapura, Rabu (26/1). 

Perwira menengah Polri itu menuturkan sebanyak 1.500 personel Brimob Nusantara dikerahkan untuk mengamankan pelaksanaan PSU tersebut. 

Anggota Brimob Nusantara yang dikerahkan mengamankan PSU itu disebar hingga ke distrik-distrik, dan ada yang khusus berpatroli sehingga mempersempit ruang gerak kelompok yang ingin mengganggu pelaksanaan pemungutan suara ini.

"Mudah-mudahan kondisi kondusif dapat berlangsung hingga penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih," harap Kombes Kamal.

Secara terpisah, Komisioner KPU Papua Melkianus Kambu menyatakan bahwa PSU Kabupaten Yalimo diikuti dua pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Polda Papua menegaskan bahwa pelaksanaan PSU pemilihan bupati dan wakil bupati Yalimo, Papua, Rabu (26/1) berlangsung aman.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News