Polisi Akan Gelar Operasi Keselamatan di Pekanbaru, Ini Jadwalnya

Polisi Akan Gelar Operasi Keselamatan di Pekanbaru, Ini Jadwalnya
Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti saat melakukan pengaturan lalu lintas. Foto:Dokumentasi Satlantas Polresta Pekanbaru.

jpnn.com, PEKANBARU - Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 segera dimulai, Polresta Pekanbaru imbau masyarakat tidak lakukan pelanggaran yang menjadi sasaran operasi.

Operasi yang dilaksanakan Korps Bhayangkara itu akan dimulai pada 7 sampai 20 Februari 2023 mendatang.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti mengatakan dalam operasi ini pihaknya akan mengedepankan tindakan preemtif, preventif dan denegakan hukum secara humanis dan persuasif.

Operasi kepolisian yang mengedepankan fungsi lalu lintas ini bertujuan untuk meningkatkan kepatuhan, dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan harapan dapat menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

"Operasi ini juga digelar dalam rangka harkamtibmas cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023 mendatang,” kata Birgitta kepada JPNN.com Rabu (1/2).

Adapun tujuh sasaran petugas saat melaksanakan operasi adalah pelanggaran kasatmata dan berpotensi terhadap tingkat fatalitas korban kecelakaan.

Pelanggaran dimaksud di antaranya tidak menggunakan Helm SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman, melawan arus lalu lintas, menggunakan knalpot brong, berboncengan lebih dari satu.

Kemudian berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, berkendara di bawah pengaruh alkohol dan menggunakan handphone saat berkendara.

Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 segera dimulai, Polresta Pekanbaru imbau masyarakat tidak lakukan pelanggaran yang menjadi sasaran operasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News