Polisi Batasi Akses ke Stadion

Bikin Kemacetan Makin Panjang

Polisi Batasi Akses ke Stadion
MACET - Kemacetan jalan yang sempat terjadi di tol masuk Johannesburg, M1 dan N1, khususnya di lokasi Stadium Orlando dan Soccer City. Foto: Yuyung Abdi/Jawa Pos.
JOHANNESBURG - Pembukaan Piala Dunia 2010 berlangsung semarak. Penonton berduyung-duyun datang ke Stadion Socer City, tempat pembukaan.

Sayang, antusiasme itu kurang diimbangi persiapan matang dari panitia lokal. Gelombang penonton yang umumnya menggunakan mobil tertahan di jalanan karena ada ada pembatasan akses ke Soccer City, hanya disediakan tiga jalur. Motor juga dicekal memasuki stadion berkapasitas 94.700 penonton itu. Bagi yang melanggar dikenai denda 1000 rand atau sekitar Rp 1,25 juta.

Penutupan jalan sudah dimulai sejak pukul 09.30 waktu setempat dan baru akan dibuka sesudah pertandingan dengan catatan melihat situasi. Kepolisian Soweto menyatakan, pembatasan akses tersebut semata untuk memudahkan pengaturan lalu lintas.

Namun, dari pengamatan Jawa Pos, kebijakan itu justru menambah panjang kemacetan menuju stadion. Hanya kendaraan kecil plus mendapat parkir resmi FIFA yang bisa menembus pintu masuk utama di pertigaan Nasrec Road.

JOHANNESBURG - Pembukaan Piala Dunia 2010 berlangsung semarak. Penonton berduyung-duyun datang ke Stadion Socer City, tempat pembukaan. Sayang, antusiasme

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News