Polisi Bekuk Tiga ABG Pencuri Motor

Sikat 13 Motor di Kawasan BSD

Polisi Bekuk Tiga ABG Pencuri Motor
Polisi Bekuk Tiga ABG Pencuri Motor
TANGSEL - Ini peringatan serius bagi warga yang tinggal di kawasan BSD City. Pasalnya, di daerah itu rawan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Itu terungkap saat jajaran Polsek Serpong membekuk tiga pelaku Curanmor.

Uniknya, para pelaku ini rata-rata ABG (Anak baru gede, Red). Mereka, Heru Hariadi, 18, Sutisna Bahar, 18 dan Jamhuri, 20.  Ketiganya diciduk saat beraksi di Perumahan BSD City, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, belum lama ini. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 6 unit kendaraan roda dua. Diantaranya, 3 unit Yamaha Mio dan masing-masing satu unit Yamaha Vega R, Jupiter Z serta satu Honda Supra.

Berdasarkan keterangan ketiganya, motor curian itu dijual Rp 1,8 juta di kawasan Tenjo, Bogor, Jawa Barat.  Uang penjualan motor itu juga biasanya dihabiskan untuk foya-foya. Dalam melakukan aksinya, kawanan ini memilih parkiran warnet dan taman rekreasi di sekitar BSD City serta parkiran masjid.

Salah satu pelaku, Jamhuri, warga Ciater Barat, Serpong, mengaku sudah 6 kali beraksi menggunakan kunci T. Namun, sial baginya saat aksi ke-7 di Warnet Cawa-Cawa Ciater, Maruga, Serpong, dia terpergok warga. ”Saya sempat berhasil nyuri Mio di Pasar Modern BSD,” terangnya seperti dikutip INDOPOS (grup JPNN).

TANGSEL - Ini peringatan serius bagi warga yang tinggal di kawasan BSD City. Pasalnya, di daerah itu rawan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News