Rabu, 24 Juli 2019 – 10:14 WIB

Polisi Bekuk Tiga ABG Pencuri Motor

Rabu, 05 Januari 2011 – 01:41 WIB
Polisi Bekuk Tiga ABG Pencuri Motor - JPNN.COM

TANGSEL - Ini peringatan serius bagi warga yang tinggal di kawasan BSD City. Pasalnya, di daerah itu rawan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Itu terungkap saat jajaran Polsek Serpong membekuk tiga pelaku Curanmor.

Uniknya, para pelaku ini rata-rata ABG (Anak baru gede, Red). Mereka, Heru Hariadi, 18, Sutisna Bahar, 18 dan Jamhuri, 20.  Ketiganya diciduk saat beraksi di Perumahan BSD City, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, belum lama ini. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan 6 unit kendaraan roda dua. Diantaranya, 3 unit Yamaha Mio dan masing-masing satu unit Yamaha Vega R, Jupiter Z serta satu Honda Supra.

Berdasarkan keterangan ketiganya, motor curian itu dijual Rp 1,8 juta di kawasan Tenjo, Bogor, Jawa Barat.  Uang penjualan motor itu juga biasanya dihabiskan untuk foya-foya. Dalam melakukan aksinya, kawanan ini memilih parkiran warnet dan taman rekreasi di sekitar BSD City serta parkiran masjid.

Salah satu pelaku, Jamhuri, warga Ciater Barat, Serpong, mengaku sudah 6 kali beraksi menggunakan kunci T. Namun, sial baginya saat aksi ke-7 di Warnet Cawa-Cawa Ciater, Maruga, Serpong, dia terpergok warga. ”Saya sempat berhasil nyuri Mio di Pasar Modern BSD,” terangnya seperti dikutip INDOPOS (grup JPNN).

Sedangkan, Heru Hariadi dan Sutisna Bahar tertangkap tangan saat melakukan aksinya di Warnet.Com di BSD Sektor XII-1 Blok AB, Kecamatan Serpong. Pelaku yang diketahui warga Kampung Banteli RT 03/01, Desa Batok, Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor ini mengaku sudah beraksi 7 kali di kawasan Perumahan BSD.

”Milih daerah BSD karena memang banyak motor dan gampang kaburnya.. Tapi saat beraksi 7 kali saya ketangkep. Pernah nyuri di Mesjid Al Ikhlas sektor 1-6, Taman jajan BSD, Masjid Ar-Rahman BSD, Masjid Ujung Tol Rawa Mekar dan di Stasiun Rawa Buntu. Duitnya buat makan dan foya-foya,” terang Sutisna.

Aksi para ABG ini bakal diganjar pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman penjara maksimal 7 tahun.  Kapolsek Serpong, Kompol Heribertus Opmpusunggu mengatakan barang bukti yang berhasil diamankan dari pelaku selain 6 unit roda dua, juga satu set kunci letter T yang digunakan para pelaku untuk beraksi .

”Mereka beda sindikat. Heru Hariadi dan Sutisna satu komplotan. Mereka banyak beroperasi di wilayah perumahan yang ada di Kecamatan Serpong,” terangnya. (kin)
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar