Polisi Bubarkan Arena Sabung Ayam

Polisi Bubarkan Arena Sabung Ayam
Polisi Bubarkan Arena Sabung Ayam
MATARAM - Perang terhadap perjudian terus digalakkan jajaran Polres Mataram. Tim gabungan dari Satuan Samapta, Reskrim, dan Intelkam Polres Mataram membubarkan arena judi sabung ayam di wilayah Karang Tengkeban, Cakranegara.

Kasat Reskrim Polres Mataram AKP Gunarko mengatakan, saat tim gabungan tiba di lokasi, masyarakat yang ada di lokasi langsung berhamburan meninggalkan arena. Mereka membawa kabur ayam yang akan diadu.

Petugas sempat mengamankan beberapa ekor ayam yang diduga akan diadu dan tidak sempat dibawa kabur pemiliknya sekitar pukul 10.45 Wita kemarin. ‘’Ada lima ayam yang kita amankan. Diduga ayam ini akan digunakan untuk aduan,’’ katanya.

Melihat warga lari kocar-kacir, beberapa polisi sempat melakukan pengejaran. ‘’Operasi ini lebih mengedepankan langkah preventif, supaya masyarakat tidak berjudi,’’ kata Gunarko.

Dikatakan, operasi gabungan yang dilakukan di salah satu lahan kosong tersebut, untuk mengurangi penyakit masyarakat (pekat). Salah satu yang diperangi adalah judi. Gunarko menambahkan, untuk memerangi pekat ini, memang tidak bisa hanya mengandalkan peran dari polisi. Keterlibatan tokoh agama (toma) dan tokoh masyarakat (toma) sangat penting. (feb)

MATARAM - Perang terhadap perjudian terus digalakkan jajaran Polres Mataram. Tim gabungan dari Satuan Samapta, Reskrim, dan Intelkam Polres Mataram


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News